081-228-448-639 Tips Ulang Tahun Murah di Jogja

Tips Ulang Tahun Murah di Jogja - Berbagai cara dilakukan seseorang untuk merayakan ulangtahun, sebagai bentuk syukur akan berkah Tuhan karena diberikan kesempatan untuk hidup di dunia ini dan dapat bermanfaat bagi orang lain. Dengan perayaan ini, tentunya kita berharap orang lain ikut merasakan kebahagiaan yang kita rasakan.

Namun seringkali, keinginan untuk berbagi ini menjadi kendala karena minimnya budget yang kita miliki. Apalagi jika pesta harus dirayakan secara lengkap dan ingin mengundang semua teman dekat. Wah, pasti tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan. Dengan konsep lengkap, maka kebutuhan perlengkapan ulang tahun seperti dekorasi, snack pembuka, menu makan utama, dessert penutup, dan bingkisan, setidaknya minimal kita harus memiliki budget 50 ribu rupiah untuk setiap undangan. Bila kita ingin mengundang 40 orang saja, berarti sudah menghabiskan dana sekitar 2 juta rupiah.

Wah, wah, lumayan juga ya, padahal tidak sedikit anak-anak yang ingin ulangtahunnya dirayakan, rata-rata budget maksimal sekitar 300 ribu namun tetap bisa berbagi dengan teman-teman sebaya atau teman sekelasnya.

Tenang, kami berikan sedikit tips yang bisa Anda gunakan untuk dapat menyiasati hal tersebut. Dengan biaya murah, namun bisa berbagi kebahagiaan dengan banyak orang di hari ulangtahun kita.


Ingin merayakan ulang tahun dengan modal 100 ribu rupiah? Tentu saja bisa! 


Anda bisa membagikan es krim kepada teman sekelas Anda, dengan jumlah siswa 32 orang, dan rata-rata orang puas makan es krim adalah 2 stik atau 2 cup es krim, maka Anda hanya memerlukan 64 stik es krim untuk dibagikan.

Dengan perhitungan per stik es krim paling murah tapi enak adalah 2000, maka ini yang Anda butuhkan : 64 pcs x 2000 rupiah = 128.000 rupiah.

Jika untuk pembelian es krim minimal 50 pcs Anda mendapatkan diskon 10%, maka Anda cukup mengeluarkan biaya : 128.000 - 12.800 = 115.200 rupiah. 

Yup, sangat murah bukan? Dengan biaya kurang lebih 115.200 Rupiah Anda sudah bisa merayakan ulangtahun bersama teman-teman sekelas. Cara ini sangat cocok untuk perayaan ulang tahun anak sekolah, mulai dari TK, SD, SMP, dan juga SMA.

Akan kami bagikan juga tips,

Bagaimana cara memesan Es Krim untuk Perayaan Ulang Tahun di Sekolah.


Kebetulan banyak yang memesan es krim di tempat kami untuk acara ulang tahun di sekolahnya. Pasalnya, sangat repot jika harus mengambil icebox dari tempat kami, kemudian harus mengembalikannya lagi. Karena tidak semua pelanggan kami lokasinya dekat dengan lokasi kami.
Ada yang dari Jalan Magelang, ada yang dari Wirobrajan, Maguwoharjo, dan lainnya, sedangkan lokasi kami di Kotagede, dan sekolah mereka ada di pusat kota Jogja.

Setelah saling mengobrol, biasanya ketemulah suatu solusi agar es krim ulangtahun mereka dapat berjalan lancar, tidak repot bolak balik, dan es krim dalam kondisi baik ketika sampai di lokasi.

Pertama-tama, kami saling mengirim pesan via WA ataupun telegram di nomor kami, 081 228 448 639, kemudian sekalian menyebutkan jenis dan jumlah pemesanannya.

Kedua : Setelah oke, kami bersepakat untuk waktu dan cara pengiriman. Berdasarkan pengalaman, paling mudah adalah seperti ini :
1. Pemesan membayar via transfer terlebih dahulu (membayar es krim saja, atau membayar es krim dan biaya pengiriman)
2. Biasanya teman-teman ini merayakan ulang tahun ketika  istirahat sekolah. Oleh karena itu, biasanya pengiriman es krim dilakukan sekitar 15 - 30 menit sebelum istirahat sekolah.
3. Pengiriman biasanya dilakukan dengan GOJEK, yaitu dengan fasilitas Gosend. Pilihannya ada 2, yakni :
jika ketika transfer hanya membayar es krim saja, maka ketika pengiriman pemesan yang mengorder Gojek, dengan menyebutkan alamat pickup barang : Agen Aice Jogja Nuryati Kurniasari. Dan kita tinggal WA saja jika pemesan sudah siap pesan Gojeknya, supaya kami bisa segera menyiapkan pesanan untuk dibawa driver Gojek.

jika ketika transfer pemesan sudah membayar es krim dan biaya pengirimannya, maka kami yang akan mengorder Gojek ke alamat yang dituju.  Pemesan tinggal WA saja jika kami sudah boleh memesan Gojek untuk segera mengirimkan pesanan ke alamat yang dituju.


Es Krim 8 Literan untuk Pesta Ulang Tahun berapa biayanya, jadi berapa cup ya? 


Menggunakan es krim emberan isi 8 Liter memang lebih murah jika dibandingkan dengan membeli es krim cup. Walaupun sedikit repot, karena harus memindahkan es krim ke cup cup kecil.
Es krim 8 literan sendiri, jika Anda ingin membaginya dengan menggunakan cup besar, maka cukup untuk 100 cup es krim, namun jika menggunakan cup kecil, maka cukup untuk 120 cup es krim.
Harga es krim kemasan 8 liter untuk tipe Family 3in1 atau neopolitan ( 3 rasa dalam 1 ember : chocolate, strawberry, dan vanilla) adalah 150.000.

Berikut perhitungan harga per cupnya (untuk cup ukuran besar)

1 ember es krim 8 literan                                                                               = 150.000
cup dan sendok es krim (isi 50 per pack, harga 25.000) = 2 x 25.000           =   50.000
Total                                                                                                                =  200.000

Maka total kebutuhan Anda adalah 200.000 untuk 100 cup es krim. Artinya, per cup nya harganya adalah 2000 rupiah, masih murah bila dibandingkan beli es krim cup kemasan, yang harganya berkisar 4000 - 5000 rupiah per cupnya. Dengan demikian, Anda bisa berhemat kurang lebih 200 ribu hingga 300 ribu jika menggunakan es krim emberan ukuran 8 liter.

Labels: , , , , , ,
edit